Selasa, 25 Oktober 2011

Vote KOMODO belum usai !!

Vote Pulau Komodo menjadi New 7 Wonder of Nature belum usai. Semenjak terpilih menjadi finalis dalam New 7 Wonders of Nature pada 21 Juli 2009, posisi (ranking) Pulau Komodo dalam New 7 Wonders masih naik turun. Dalam lastes ranking yang saya buka beberapa hari silam, Pulau Komodo berada di posisi ke-8 dari 28 finalis. Ranking ini tentunya dipengaruhi oleh vote yang diterima oleh United Nation Office for Partnerships sebagai penyelenggara pemilihan “7 Keajaiban Dunia Baru Bernuansa Alam”.
Ranking Pulau Komodo Indonesia yang berada diurutan kedelapan dalam New 7 Wonders di bawah Great Barrier Reef, Iguazu Falls, Halong Bay, Grand Canyon, Galapagos, Amazon, dan Jeita Grotto. Melihat posisi Taman Nasional Komodo dalam New Wonders of Nature tersebut saya kemudian tergerak untuk membuat akun email baru dan ikut memberikan vote meskipun pada 2009 saya juga sudah melakukan vote. Bahkan sudah tujuh atau delapan kali saya mendukung (melakukan vote) pulau Komodo sebagai New 7 Wonders.
Menurut Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), paling tidak pulau Komodo, yang juga merupakan fauna identitas NTT, musti mengumpulkan sekurang-kurangnya 200 juta voter dalam ajang vote Komodo agar terpilih menjadi salah satu dari New 7 Wonders of Nature. Hal ini mengingat panitia New 7 Wonders sendiri menargetkan ada 1 miliar voter untuk ajang pemilihan 7 Keajaiban Dunia Baru Bernuansa Alam yang hasilnya akan diumumkan pada 2011.

ayo terus VOTE !!
For INDONESIA ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar